• loading...

Dear Diary, Aku Tau Aku Tak Secantik Cewek Selegram


- Indonesia
Seputar Indonesia


Dear Diary kamu taukah hari ini tepat 1 tahun aku menjalin hubungan dengan kekasih ku, malam ini kekasihku mengajak aku makan malam, tapi aku bingung nih mau pakai baju apa, karena baju yang aku pakai selalu di komentar pakaianku nggak kekinian, muka gak di make up, nggak cantik dan sepatu ku yang sedang ku pakai di bilang sudah lusuh,

Jujur aku bingung Diary, sebenarnya dia beneran sayang sama aku atau nggak? soalnya dia selalu membedakan aku dan perempuan lain dan suka memuji perempuan lain di depanku, ntah itu lagi pergi makan, pergi jalan-jalan, selalu ada saja yang di bicarakan aku dan perempuan lain, yang parah nya dia pernah bilang ke aku, supaya aku lebih memprioritaskan penampilan ku supaya pasanganku senang dengan aku yang cantik,

Seperti kemarin aku sedang jalan dengan dia di taman, kami melihat ada perempuan yang sedang bermain biola, perempuan itu menurutku sangat cantik dan feminim sih, dia memakai dress hitam motif bunga warna merah, sepatunya model flat yang senada motif dress nya, perempuan itu juga putih karena ada sedikit keturunan bangsa arab dengan rambut lurus sebatas pinggang, trus dia bilang ke aku supaya menganti cara berpakainku yang cuma memakai kaos, jeans dan sepatu converse ini menjadi seperti perempuan lain,

Sering kali dia menyuruh ku ke salon dan ke klinik kecantikan supaya bisa seputih dan secantik perempuan-perempuan selegram, padahal nih mukaku tidak ada jerawat, kulitku lumayan cerah meskipun tidak seputih perempuan lainnya, memang sih agak kuning langsat khak perempuan indonesia.

Trus aku juga nyaman menggunakan pakaian yang biasa aku pakai, sepatu ku juga nyaman ku pakai dan wajah tanpa polesan make up yang sederhana, bagiku tak masalah selama tak melanggar norma kesopanan, ya bukan tanpa alasan aku tidak mengikuti kemaunan yang menuntutku untuk berpenampilan menarik,

Seputar Indonesia

Aku nggak keberatan kok untuk memakai dress macam perempuan lain yang seperti kami liat di taman itu, tapi kalau untuk make up aku sangat keberatan dikarenakan wajah ku tanpa jerawat sangat sensitif yang sering iritasi dengan kosmetik sekalipun itu hanya bedak. ya menurutku itu hanya buang-buang uang saja jika aku mencoba satu persatu produk kosmetik dan kulit kakiku juga tipis jadi saat aku memakai sepatu flat atau higk heels bisa menyebabkan kakiku lecet atau luka dan aku tidak mau itu terjadi, bisa-bisa membuat aku sangat tidak nyaman.

Karena sejujurnya yang lebih penting  bagi hidupku bukan penampilanku tapi kuliahku, aku mau membiayai kuliahku, mau beli buku penunjang kuliah itu semua dengan uang ku sendiri, aku juga membantu kelaurga ku untuk membiayai sekolah adikku, Apa ada yang salah terhadap prioritasku?

Dear Deary aku sakit hati, aku cemburu, aku tersinggung karena kekasihku selalu membandingkan aku dengan perempuan lain yang menurutnya lebih menarik dariku, sekalipun perempuan yang dipujinya itu berpakaian seronok atau berkelakuan tidak baik,

Untuk masalah ini aku juga sudah menceritakan dengan mawar sahabat ku di SMK, dan sahabat ku menyarankanku, aku berhak atsa diriku snediri dan hubunganku dengan nya, jika memang tidak nyaman aku berhak untuk mengakhiri dan jika aku memang aku mau dan mampu mengikuti keinginannya, ya sudah lanjutkan kata sahabatku, dan aku memiliki semua alasan yang dapat kuambil keputusannya.

Dan aku memutuskan untuk besaok malam akan bilang padanya, aku adalah aku apa adanya, yang memakai kaos, jeans, sepatu converse dan yang penuh dengan keitdaksempurnaan, yang menghabiskan sebagai besar uang ku untuk keperluan kulian dan pendidikan adikku, dan jika dia sungguh sayang kepadaku, maka dia bisa menerima semua kekuranganku, memahami diriku apa adanya dan memahami kebutuhan yang kuperlukan bukan kecantikan seperti perempuan lainnya.

Dikarenakan aku percaya kecantikan bukan hanya ditakar dari penampilan luarnya saja tapi takaran otak dan attitude juga,, semoga aku berhasil menyampaikan keluahan yang selama ini kusimpan dihati, Sekian Dear Deary ku _ _ _

Baca juga : Kisah Persahabatan Aku Dan Dia

Baca juga : Temanku sahabatku


Seputar Indonesia

2 komentar :