• loading...

Cara Sederhana Redahkan Rasa Sakit Wanita, Pria Wajib Baca


Seputar Indonesia


Seputar Indonesia - Untuk Pria yang susah mengerti perasaan dan kadang bingung harus bersikap apa ketika wanita yang di suaki dia sedang merasakan sakit hati, dengan 1 cara ini kami bisa meredakan rasa sakit si wanita ini dengan gengam tangannya. Inilah saran terbaik bagi pria untuk meredakan rasa sakit wanita

Hal tersebut terungkap dalam penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Report yang bertajuk Interpersonal Syncronization atau sinkoroniasi hubungan interpersonal. Tim peneliti University of Colorado Boulder melihat apakah proses psikologi tersinkronisasi bisa berefek pada tingkat sakit seseorang.

"Penelitian ini datang dari empat tahun lalu saat istriku melahirkan anak perempuan. Pria tidak tahu apa yang harus mereka lakukan di kamar bersalin, dan aku ingin membantuk istriku. Ketika aku menggenggam tangannya, dia terlihat lebih baik," kata Pavel Goldstein penulis penelitian tersebut, jaalankuu

Penelitian skala kecil tersebut melibatkan 22 pasangan dengan rentan usia 23 hingga 32 yang dibagi dalam tiga grup; mereka yang dudu tanpa bersentuhan, bergandengan dan ditempatkan di berbeda ruangan. Peneliti memberikan rasa sakit lewat panas yang ditempelkan di tangan selama dua menit.

Hasilnya menunjukkan bahwa pasangan yang duduk bersama pasangan yang duduk bersama terhubung secara psikologi dan wanita yang berpegangan tangan dengan pasangannya merasa tidak terlalu sakit.

Bagaimana sentuhan fisik bisa dijadikan sebagai pereda rasa sakit? Itu semua karena kekuatan empati yakni kemampuan seseorang yang mengerti perasaan pasangan.

"Berpegangan tangan merupakan bentuk dari empati. Itu seperti bentuk bahwa 'aku hadir dan bersamamu,'" ucap Pavel.

Jadi, ketika wanita merasa sakit karena PMS, demam atau apapun, para pasangan hadirlah di dekat wanita. Tak perlu banyak bertanya, genggam saja tangannya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar